Sejarah sablon kaos

Sejarah sablon kaos

Sejarah sablon kaos – Kaos sablonan bergambar desain tertentu sudah menjadi bagian dari kehidupan modern dan banyak orang tidak pernah berhenti untuk berusaha mengetahui sejarahnya. Sablon kaos tentunya tidak muncul begitu saja seperti turun dari langit. Sablon kaos hadir hadir melalui penemuan teknologi yang luar biasa. Kaos sendiri pada mulanya sebenarnya digunakan untuk pakaian dalam pria, jika anda melihat film koboi jadul, anda akan segera mengerti. Begitu juga tentara dan pelaut di era perang dunia II, seringkali mengenakan baju dan kaos di dalamnya. Ataupun hanya terlihat mengenakan kaos ketika cuaca panas.

Sablon kain mempunya usia lebih tua dibandingkan sejarah sablon kaos. Metode lama yang dilakukan waktu itu memakan waktu lama yaitu metode cap menggunakan balok kayu. Metode ini dilakukan sudah sejak abad ke-3 di China mengacu pada desain yang dipahat pada kayu peninggalan sejarah. Kayu tersebut dicelupkan ke dalam tinta dan ditekan pada kain. Teknik yang tidak menguras tenaga akhirnya dikembangkan di jaman rennaisance dan revolusi industri.

Era menghias kaos dimulai di awal tahun 1950an, ketika beberapa perusahaan di Miami, Florida mulai menghias kaos dengan tulisan tempat wisata lokal dan obyek wisata lainnya. Sablon kaos pun mulai banyak ditemui di sekitar masa itu. Pada tahun 1959, aneka ragam tinta sablon kaos mulai digunakan memperkaya variasi desain dan penyablonan huruf berhias. Plastisol dan tinta berbasis air menjadi dominan untuk sablon kain maupun pewarnaan kain skala industri. Hingga saat ini, sablon kaos masih bertahan dan banyak digunakan oleh usaha jasa di mana-mana tak terkecuali di tempat peredaran ujang kaos yaitu Jakarta Selatan dan Ciputat Tangerang Selatan.

Kaos digunakan sebagai ekspresi diri oleh individu. Mereka mengekspresikan politik, pandangan sosial, dukungan terhadap seseorang, ataupun untuk menyenangkan orang lain yang melihat desain kaos kita. Hasil sablon kaos pun bisa menjadi metode marketing yang bebas biaya yang dilakukan oleh perusahan besar, yang mana pemakai kaos dengan merek dari perusahaan tertentu bisa menjadi “Papan iklan berjalan”. Tanpa kita sadari, sejarah sablon kaos sudah cukup panjang. Perkembangan teknologi sablon kaos meningkat seiring perkembangan teknologi internet yang mana para pelanggan bisa memesan kaos dengan desain sesuai keinginan mereka sendiri. Teknologi internet membuat jangkauan penjualan hasil sablon kaos menjadi tanpa batas. Jangkaun itu bisa mencapai perusahaan, sekolah-sekolah, kampus-kampus, organisasi, ataupun klub sepakbola. Usaha jasa sablon kaos akan menerima order berapapun pesanan anda. Seperti yang sering dilakukan oleh ujang kaos yang menjangkau pelanggan dalam radius Jakarta Selatan dan Ciputat Tangerang Selatan.

Nah bagi kalian yang berada di radius jakarta selatan dan sekitarnya, jangan ragu-ragu untuk datang kepada ujang kaos. Workshop kami menerima dengan terbuka, siapapun anda, apapun latar belakang anda, dari sabang sampai merauke, kami welcome. Kami juga melayani order secara online. Bagi warganet yang ingin pesan melalui online, bisa klik >>>ujang kaosAtau bagi kalian yang berada di Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan, bisa datang langsung melalui google map berikut  https://goo.gl/maps/gjfDuRL8BX22

sejarah sablon kaos

sejarah sablon kaos